Amankan Rumah Kalian di Dunia Maya [[Password Protection]]

Kembali disini dengan Mr. ai yang akan membahas keamanan password lagi… karena masih banyak kasus yang facebooknya kena bobol sama cracker. Kenapa semua ini bisa terjadi? Itu kesalahan atau kecerobohan dari kalian semua.


Selama 3 bulan banyak temen gue yang ngadu ke gue klo FBnya gag bisa di buka, en mereka minta bantu buat ngebalikin. Waaaatt?!?! That was not an easy job to do… mungkin klo ngebobol bisa jadi gampang karena random target… tapi klo targetnya satu, itu susah… dan hanya 4% tingkat kesuksesannya.

Jadi untuk menghindari password kalian dicuri, yaitu dengan berhati-hati klo online menggunakan fasilitas umum. Karena kita gag pernah tau computer yang ada aman atau tidak. Karena computer di tempat umum menjadi sasarannya para cracker. Para cracker paling hoby nginstall keylogger di computer umum. Apa itu keylogger? Keylogger bisa berupa hardware ataupun software yang bisa di pasang dan di install di computer. Gunanya apa? Yaitu untuk mencuri setiap ketikan yang kita ketik melalui keyboard. Jadi klo kalian login di facebook, terus ngetik username en password maka keylogger tersebut akan merekam ketikan kalian. Klo itu software maka kopian dari ketikan kalian bisa langsung masuk ke imel cracker.

Itu hal pertama yang harus kalian perhatikan….

Hal kedua adalah… jangan pernah menggunakan password yang mudah di tebak… misalnya "123456789" atau "asd123" atau "07081986" jangan pernah klo password kalian gag mau di bobol sama cracker! Ditulisan sebelumnya gue juga dah ngejelasin bagaimana membuat password yang aman… silahkan di baca disini!

Hal ketiga adalah hindarilah password yang sama pada setiap account kalian. Misal pass di FB adalah "d4r4hKu" … maka klo di imel untuk FB jangan menggunakan password yang sama…  gunakan password yang laen!! Karena klo pass FB kalian dibobol, imel kalian masih aman. Jadi para cracker gag bisa menguasai semua account kalian. Dan kalianpun masih bisa nge-reset password ke imel kalian.

Hal keempat adalah jangan pernah ngasih password kalian ke orang lain. Bisa jadi teman kalian itu ceroboh. Klopun pernah ngasih ke temen segeralah ganti password kalian…

Hal kelima adalaaaahh… tolong di cek semua info kalian di setiap account. Hal yang terpenting adalah secret question dan answer nya…. Karena itu berguna untuk mereset password kalo kalian lupa… dan cek alternate imel… karena itu berguna untuk menerima laporan klo password kalian dig anti sama orang en buat nerima password baru… ini hal yang paling penting!! Karena klo kalian lupa semua info itu, fatal semuanya.. jangan harap bisa balik lagi account kalian. Segeralah di cek semua info nya dan di benerin…

Lalu nunggu apalagi sekarang?? Cepat amankan rumah kalian…!! Sebelum maling masuk dan menguasai semua yang ada….

Semoga bermanfaat, dan jangan lupa komennya yaaaaahh :)

By : ic4l


Lisensi Dokumen:
Copyright © 2010 ic4l.net
Tulisan ini dapat digunakan, dimodifikasi dan disebarkan secara bebas untuk tujuan bukan komersial (nonprofit), dengan syarat tidak menghapus atau merubah atribut penulis dan pernyataan copyright yang disertakan dalam setiap dokumen. Tidak diperbolehkan melakukan penulisan ulang, kecuali mendapatkan ijin terlebih dahulu dari penulisnya.

Facebook Comments

3 comments:

Zippy June 6, 2010 at 2:49 PM  

Wah..ternyata mereka pake keylogger too...
Tapi untung saya gak pernah lagi main di tempat umum, semisal warnet.
Udah lama banget, hehehe..
Tapi makasih buat infonya :)

affanibnu June 6, 2010 at 3:38 PM  

wah : BERBAHAYA SEKALI....

makanya saya rada males kalo main di warnet :)

Unknown June 9, 2010 at 10:47 AM  

tapi gag semua warnet loohh.. admin yang nakal-nakal ajah... klopun kalian ketemu segeralah lapor ke pihak berwajib.. biar di tindaklanjuti nantinya....

thx yang udah mampir en ngasih komen:)

thx zippy en kakve_santi

Post a Comment