About ATM Skimmer

Pada saat ini lagi heboh-hebohnya masalah pembobolan ATM. Terutama melalui teknik skimming. Yaitu dengan alat skimmer.

Logika dari teknik ini sangat mudah sebenarnya. Pelaku menempelkan alat skimmer pada temapt untuk memasukkan kartu pada mesin ATM. Jadi seolah-olah tidak ada yang janggal dengan mesin itu. Setelah itu pelaku juga meletakkan spy camera atau kamera pengintai di mana saja dengan mengarahkan ke arah nomer pada mesin ATM tersebut dengan tujuan untuk mencuri nomer PIN yang di masukkan korban.

Jadiiiiiiiii……….. ketika semua alat itu sudah terpasang… korban datang ke mesin ATM dan memasukkan kartu. Karena pada tempat memasukkan kartu sudah di pasang alat skimmer, maka data yang ada pada magnetic kartu kita akan terekam ke dalam memory yang ada pada alat skimmer tersebut. Setelah itu korban pasti akan memasukkan PIN. Naaaahh…. Spy camera akan merekam PIN tersebut. dan Langkah pertama beres…!!!

Langkah kedua adalah ketika korban meninggalkan mesin ATM. Sang pelaku datang untuk mengambil alat skimmer tersebut dan spy camera. Setelah itu, dengan menggunakan kartu kosong, data yang ada di memory di copy ke kartu kosong tersebut. Dan jadilah kartu duplikat ATM si korban. Sedangkan untuk PIN di dapat dari spy camera. lalu kartu itu bisa di gunakan untuk menarik uang di mesin ATM dengan menggunakan PIN yang sudah di dapat.

Sangat mudah, dan sangat pintar… klo gag pinter ga akan jadi penjahat handal… hahahahaha…. Jadi bagi yang pinter… gue ada pesen neeehh… gunakan ilmu kalian untuk kebaikan…. Jangan untuk kejahatan!! Please…!! Lagian klo kalian gag punya uang, dengan ilmu pasti kalian bisa dapet uang…!!! Yakin itu….!!! tentunya dengan cara yang Halal...

Hhhmmm…. Dan tindakan pembobolan ini bukanlah tindakan dari para HACKER. Jadi please jangan salahkan hacker lagi dan lagi…. Hacker bukanlah seperti yang kalian pikir selama ini. Kebanyakan orang klo udah denger kata "hacker" pasti nganggepnya dia adalah penjahat, maling, perusak dll…

Mari disini gue akan ngelurusin istilah dari hacker tersebut… "hacker juga manusia". Hacker ada ilmu… dan ilmu bisa di gunakan untuk kebaikan dan kejahatan… jadi tergantung yang punya ilmu itu… hacker pun di bagi menjadi dua… yaitu white hacker dan black hacker atau istilah lainnya sebgai cracker…

White hacker adalah malaikat… dia mempunyai sisi baik. Suka menolong, membantu mencari celah keamanan yang berlubang dan sebagainya.Black hacker atau cracker adalah iblis yaitu para penjahat yang suka merusak, membobol tanpa tanggung jawab..

Jadi untuk pembobolan kali ini dilakukan oleh orang biasa. Dengan system manual. Dan bukan kelakuan para hacker… karena tidak berhubungan sama sekali dengan remote, exploit atau semacam itu. Jadi bukan tindakan hacker… ((hanya ingin meluruskan)) he he he….

Naaaaahh… kali ini gue bukan Cuma ngejelasin masalah skimmer, tapi juga ngasih tau tips aman ngambil uang di mesin ATM di manapun kalian berada. Sekalipun di kutub utara ((emang ada mesin ATM disana??)) hehehehe…
- liat disekitar mesin ATM… apakah ada benda aneh yang nempel, di gantung atau apalah.- Perhatikan di tempat memasukkan kartu atm. Apakah mulutnya itu asli, atau tempelan. Biasanya alat skimmer di tempel menggunakan double tip. Jadi klo kalian tarik bisa kebuka. Klo kebuka..!!! nah loooooo itu berarti alat skimmer…!! Buruan laporin ke polisi…- Klo udah aman dari dua hal diatas… kalian aman melakukan transaksi. Tapi tetep ada hal yang perlu di ingat.- Setelah kalian selesai melakukan transaksi, masukkan kembali kartu ATM anda dan masukkan sembarang PIN ((jangan PIN kalian)) pokoknya sembarang PIN, terus abis itu pencet CANCEL. So kartunya bakal keluar… cara inipun digunakan untuk mencegah tindak kriminal.

Dan ada satu info lagi neh dari gue… misal kalian dalam keadaan darurat… kalian di todong atau di paksa sama penjahat untuk ngambil uang kalian lewat kartu ATM. Gini aja… pas kalian masukin PIN kalian… masukkan PIN terbalik. Misal pin kalian 1234… so pas masukin PIN, kalian masukin 4321… dengan begitu alarm yang ada disana bakal bunyi. Tapi gue belom pernah nyoba… hehehe… ini dapet info dari internet… dan sepertinya tidak bohongan… semoga aja  apa yang gue tulis diatas gag salah…..

CMIIW

**********************************************************************************
*
Lisensi Dokumen:
Copyright © 2010 ic4l.net
Tulisan ini dapat digunakan, dimodifikasi dan disebarkan secara bebas untuk tujuan bukan komersial (nonprofit), dengan syarat tidak menghapus atau merubah atribut penulis dan pernyataan copyright yang disertakan dalam setiap dokumen. Tidak diperbolehkan melakukan penulisan ulang, kecuali mendapatkan ijin terlebih dahulu dari penulisnya.
*
* *
* *
* *
* *
* *
* *
**********************************************************************************

Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment